Selasa, 08 Mei 2012

Kegelisahan Hati by Yusuf Mansur

Wahai orang yang dadanya terasa sesak dan urusannya ruwet, angkatlah telapak tanganmu seraya memohon pada TuhanMu. Tumpahkanlah keluhanmu dan kesedihanmu padaNya. Cucurkanlah air matamu di hadapanNya. dan, ketahuilah semoga Allah memeliharamu bahwa Allah lebih mengasihimu daripada ibumu dan ayahmu, daripada istri/suami dan anak-anakmu.

Dari Abu Bakrah ra, (ia berkata) bahwasanya, Rasulullah SAW bersabda: Doa orang yang kesusahan adalah, Yaa Allah RahmatMu aku harapkan, maka janganlah Kau bebankan aku kepada diriku meskipun hanya sekejap mata dan perbaikilah bagiku seluruh keadaanku, tiadalah melainkan Engkau.

Dan kegelisahan hati dapat ditawarkan diantaranya dengan bersedekah karena rahmat Allah meliputi hati kita dengan cara-caraNya. Allah SWT Maha Mengetahui bagaimana menghapus kesedihan.

Allah SWT berfirman: Orang-orang yang menafkahkan hartanya di malam dan di siang hari secara tersembunyi dan terang-terangan, maka mereka mendapat pahala di sisi Tuhannya. Tidak ada kekhawatiran terhadap mereka dan tidak pula mereka bersedih hati (QS. Al Baqarah: 274)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar