Selasa, 15 Mei 2012

Firman Allah Dalam Hadist Qudsi

Wahai hamba-Ku ! Sesungguhnya Aku telah mengharamkan kezaliman kepada diri-Ku sendiri dan Aku menjadikannya diharamkan diantara kamu. Oleh karena itu. Kamu jangan saling menzalimi.
Wahai hamba-Ku ! kamu semua adalah orang yang tersesat kecuali orang yang telah Aku beri petunjuk. Oleh karena itu. Mintalah petunjuk kepada-Ku maka Aku akan memberimu petunjuk.
Wahai hamba-Ku ! Kamu semua adalah orang yang lapar kecuali orang yang aku beri makan. Oleh karena itu. Mintalah makan kepada-Ku maka Aku akan memberi kamu makan.
Wahai hamba-Ku ! Kamu semua adalah orang yang telanjang kecuali orang yang telah Aku beri pakaian. Oleh karena itu. Mintalah pakaian kepada-Ku maka Aku akan memberimu pakaian.
Wahai hamba-Ku ! Sesungguhnya kamu selalu berbuat salah di waktu malam dan siang dan Aku akan mengampuni semua dosa. Oleh karena itu. Mintalah ampun kepada-Ku maka Aku akan mengampuni dosa-dosamu.
Wahai hamba-Ku ! Sesungguhnya kamu tidak akan bisa memberi manfaat kepada-Ku. Apabila kamu bisa memberi manfaat kepada-Ku maka kamu akan memberi manfaat kepada-Ku dan kamu juga tidak akan bisa membahayakan Aku. Apabila kamu bisa membahayakan Aku maka kamu akan membahayakan aku.
Wahai hamba-Ku ! Seandainya orang pertama dan orang terahir diantara kamu dan manusia dan jin dianatara kamu menjadi orang yang paling takwa diantara kamu maka hal yang sedemikian itu tidak akan menambah sedikit pun dari kerajaan-Ku.
Wahai hamba-Ku ! Seandainya orang pertama dan orang terahir diantara kamu dan manusia dan jin dianatara kamu menjadi orang yang paling jahat dianatara kamu maka hal yang sedemikian itu tidak akan mengurangi sedikit pun dari kerajaan-Ku.
Wahai hamba-Ku ! Seandainya orang pertama dan orang terahir diantara kamu dan manusia dan jin dianatara kamu berdiri di atas satu tangga lalu sama-sama meminta kepada-Ku maka pasti Aku akan memberi kepada setiap orang yang menjadi permintaannya. Permintaan mereka tidak akan mengurangi dari apa-apa yang ada di sisi-Ku kecuali sebagaimana berkurangnya jarum apabila masuk ke dalam lautan.
Wahai hamba-Ku ! Sesungguhnya itu semua hanyalah amal-amal perbuatanmu yang akan aku hitung untukmu kemudian Aku akan membalasnya. Oleh karena itu. Barang siapa yang menemukan kebaikan maka pujilah Allah dan barang siapa yang menemukan selain itu maka jangan sekali-kali mencela kecuali pada dirinya sendiri.

Demikianlah diantara wasiat Allah yang terdapat diantara hadis-hadis shaheh yang diriwayatkan dari Rasulullah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar